Liburan, Lifestyle

Bermain bersama Keluarga di Kid City Transmart Bandung

Tepatnya Hari Rabu kemarin saya sekeluarga akhirnya mengunjungi tempat yang lagi hits di Kota Bandung ini. Bagaimana tidak hits, sejak pembukaannya minggu lalu saja, Transmart Bandung ini telah sangat menyedot perhatian masyarakat khususnya Warga Bandung. Rupaya mereka sangat antusias menyambut Transmart di Kota Bandung ini, buktinya saya sempat terjebak dalam kemacetan selama hampir 1 jam di mobil, sampai sampai Bia yang saat itu yang ingin pipis harus mengompol di jok nya karena mobil stuck. Animo masyarakat yang tinggi ini juga dibuktikan oleh teman saya yang hendak berjalan-jalan bersama keluarganya ke Department Store baru ini, namun harus mengurungkan niatnya ketika akhirnya tidak mendapatkan satupun tempat parkir mobil. karena saking penuhnya. Seluar biasa itukah?

kid city transmart bandung - catatanbundabia
Balon Kid City Transmart Bandung dapat dilihat dari kejauhan

Ehm, tapi sebelumnya bukan keseluruhan Transmart nya yang mau saya bahas kali ini, namun arena bermain keluarga nya yang banyak menarik perhatian khalayak. Adalah Kid City, arena bermain anak yang berada di lantai paling atas, yang tempatnya nyaman dan cukup luas, yang mengingatkan saya kembali pada TSM tempo dulu yang masih bernama BSM (Bandung SuperMall) dengan segala permainannya yang banyak dan murah meriah. Satu hal yang paling saya sukai dari arena permainan ini adalah kita tidak perlu membayar tiket masuk, melainkan membayar tiket per wahana/permainan yang ingin kita mainkan. Jadi jika ada lansia, bayi, atau siapapun yang memang tidak akan menaiki wahana ataupun permainan lainnya, tidak akan dikenakan biaya apapun. Menarik ya? Harga per permainan nya pun bermacam-macam. Dari Rp 3.000 sampai dengan puluhan ribu tergantung permainannya.

(Baca juga Berenang dan Bermain di Panghegar Waterboom)

kid city transmart bandung - catatanbundabia
Kid City Transmart Bandung menawarkan tempat yang nyaman untuk bermain bersama keluarga

Meski bernama Kid City, namun ternyata ada juga beberapa permainan yang bisa dimainkan dari balita, anak kecil, hingga usia dewasa, seperti roller coaster dan ayunan. Untuk bisa bermain disini, terlebih dahulu kita harus mengisi kartu yang di top up mulai dari Rp 50.000,-. Seru kan? Ibu-ibu bisa berbelanja di lantai bawah, anak-anak bisa bermain puas di lantai atas. Ayahnya? ya yang bayarin dua-duanya dong hihihihihih.

Apa saja permainan dalam arena bermain anak ini?

1. Crazy Taxi Coaster (bisa dimainkan dari anak kecil hingga dewasa)

2. Paris Swing (bisa dimainkan dari anak kecil hingga dewasa)

wahana Paris Swing di Kid City Transmart Bandung

3. Bumper Car (untuk anak-anak)

4. Sky Rider (bisa dimainkan dari anak kecil hingga dewasa)

wahana Sky Rider yang bisa dimainkan dari anak kecil hingga dewasa

5. Venture River (untuk anak-anak)

6. Kereta Api (untuk anak-anak)

kid city transmart bandung - catatanbundabia
wahana kereta api di kid city transmart bandung

7. Mesin permainan yang sering kita jumpai di arena bermain, seperti Dance Dance Revolution, Basketball, Racing, dll. 

Mesin permainan disini sangatlah banyak, cocok untuk mengisi waktu bersama keluarga

8. Permainan untuk balita dan anak-anak 

kid city transmart - catatanbundabia
Permainan untuk balita yang cukup banyak tersedia di Kid City

Jangan khawatir jika hendak melaksanakan sholat, karena terdapat mushola di lantai yang sama dengan arena bermain. Namun agak sedikit disayangkan karena ukuran mushola nya agak kecil, dan mukena nya yang cukup terbatas. Sehingga lebih baik terlebih dahulu membawa alat sholat dari rumah agar tidak mengantri.

Disamping mushola terdapat toilet untuk perempuan dan laki-laki. Yang cukup disayangkan oleh saya adalah tidak adanya toilet jongkok disini yang bisa dipakai oleh balita jika hendak buang air. Disini hanya menyediakan toilet duduk beserta shower, yang terlalu besar untuk digunakan balita. Sehingga saya cukup kesulitan dalam menemani anak saya buang air.

Menariknya, di dalam Kid City ini juga menyediakan ruangan untuk pesta perayaan ulang tahun anak. Jadi jika ingin merayakan ulang tahun anak disini bersama keluarga, sangat bisa! tinggal memilih paketnya yang telah disediakan.

(Baca juga Fun in Dago Dream Park Bandung)

kid city transmart bandung - catatanbundabia
Ruangan khusus untuk pesta perayaan ulang tahun anak
Food Court yang tersedia disini, meski disayangkan tidak bisa membayar dengan tunai, melainkan dengan menggunakan kartu megacash
Aneka jajanan yang dijual disini
Tempat untuk duduk duduk dan beristirahat

Overall, cukup menyenangkan bermain di Kid City Transmart Bandung ini. Bia pun merengek ketika kami ajak pulang, karena sepertinya dia masih senang dan betah bermain disini. Lokasi Transmart Bandung ini sangat dekat dengan Tol Buah Batu dan berada di perbatasan antara kotamadya dan kabupaten Bandung, sehingga lokasinya cukup strategis.

KID CITY Transmart Bandung

Jalan Bojongsoang Raya No. 269, Cipagalo, Bojongsoang, Bandung

Buka jam 09.00 – 22.00 WIB

 

6 Comments

  1. Hastira

    megah dan menakjubkan ya permainannay apstinya seru

    1. iya mbak, permainannya seru dan bisa dimainkan dari kecil hingga dewasa 🙂

  2. Johan Arifin

    Tiket Ayo Main Rinso bisa ditukarkan di Kidcity ters.buah batu?

    1. wah maaf saya kurang tahu ^^

  3. Gilang Nugraha

    mau tanya mbak .. kalo game cardnya bikin di mana yah ?? dikasirnya ??

    makasih

  4. Terima kasih mba Sarah informasinya sangat lengkap dan detil sekali, sangat bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata baru di bandung yang tepat untuk dikunjungi bagi wisatawan yang datang bersama keluarga, teman atau berdua dengan pasangan…..ditunggu informasi wisata kota kembang lainnya mba…

Leave a Reply

Required fields are marked*