Hobi

7 Lagu Favorit Sepanjang Masa

Semua orang saya yakin pasti punya lagu kesukaan. Lagu-lagu yang walau sudah diputar dan didengar berkali-kali pun tetap tidak membuat bosan di telinga. Lagu-lagu yang harus ada di playlist hp ataupun laptop. Lagu yang musik dan liriknya indah, menurut dirinya sendiri. Karena memang tidak semua orang punya selera musik yang sama.

Kalau saya sih dari sejak dulu sangat menyukai lagu-lagu balada jaman 80-90’an. Biar dibilang selera nini-nini, saya teuteup tidak bisa move on dari musik jaman baheula. Ah terbaik pokoknya menurut saya. Apa saja lagu-lagu tersebut?

1. Shanice – Saving Forever For You (1992)

Jadul banget yes? saya bahkan masih usia 1 tahun pas lagu ini dirilis. Tapi saya tahu lagu ini ga pas jaman 90-an kok, saya tahunya malah pas kuliah. Lagi ngubek-ngubek playlist, eh ada lagu ini. Pas didengerin, kok enak banget? akhirnya ini menjadi lagu favorit saya sampai sekarang. Lagu ini cocok banget didengerin malem-malem sambil mikirin si doski.

Saving forever for you baby
You are the only one
I’d ever give forever to

2. Boyz II Men – Four Seasons of Loneliness (1997)

Dulu pas jaman SMA, saya pernah berangan-angan, pokoknya kalau ada cowok yang suka lagu-lagu Boyz II Men saya bakalan naksir deh! saking senengnya dengan lagu-lagu Boyz II Men. Eh yang ada malah sekarang saya nikah sama laki-laki yang bahkan ga tau siapa itu Boyz II Men hihih. Banyak lagu yang saya suka dari grup vokal ini, tapi ini yang menjadi favorit saya.

This loneliness has crushed my heart
Please let me love again
Cause I’m devoted girl find me and ease my pain
But 4 seasons will bring
The loneliness again

(Baca juga : 4 Rekomendasi Film Romantis untuk Ditonton Bareng Pasangan)

3. Chris Walker – Someone to Love me Forever (1994)

Lagu ini tidak sengaja saya dengar di radio, dan karena langsung jatuh cinta, saya pun langsung ngubek-ngubek di google, cari tahu siapa yang nyanyi dan judulnya apa. Dan taraaaa akhirnya lagu ini sukses menjadi lagu yang harus selalu ada di playlist musik saya.

Honesty and believing in what we have and more
is the only way that we will never be apart

Love never felt this good, and I feel so alive
I never thought I would find someone I could hold on to

4. Shanice & Jon Secada – If I never knew You (1995)

Lagu Disney yang paling Underrated? tentu saja lagu ini! Lagu ini lagu Disney favorit saya yang kurang menjadi favorit banyak orang. Kebanyakan orang menyukai Beauty and The Beast, A Whole New World, bahkan anak saya pun lagi seneng-senengnya lagu Frozen (ampun DJ bosen banget gue dengernya), tapi favorit saya adalah lagu original soundtrack Pocahontas ini. Lagu ini punya lirik yang romantis sekaliiii.. cocok sekali untuk dinyanyikan buat pasangan halalnya. *wink*

And if I never knew you
I’d have lived my whole life through

Empty as the sky

Never knowing why
Lost forever

If I never knew you

5. Jhon McLaughlin – So Close (2007)

Satu-satunya lagu yang bukan 90-an. Ini adalah lagu Disney kedua yang menurut saya underrated. Lagu ini merupakan original soundtrack Enchanted yang dirilis tahun 2007. Lagu ini tipikal lagu Disney sekali, tapi berbeda dari lagu-lagu disney lainnya yang berlirik romantis, lagu ini malah cenderung ….sedih? liriknya malah sangat tidak happily ever after sekali.

So close to reaching
That famous happy end.
Almost believing
This one’s not pretend.
And now you’re beside me,
And look how far we’ve come.
So far we are. So close…

(Baca juga : 3 Drama Korea TerFavorit)

6.  Vanessa Williams – Save the Best for Last (1991)

Ah tiap dengar lagu ini saya selalu teringat masa kecil. Lagu ini sering diputer waktu jaman saya masih SD. Bahkan saking sukanya dengan lagu ini, saya menggunakan lagu ini sebagai lagu yang saya nyanyikan ketika lomba menyanyi di SMA (sayangnya ga jadi karena sakit pas hari H). Seandainya masih ada lagu seperti ini di jaman sekarang.

Sometimes the snow comes down in june
Sometimes the sun goes ’round the moon
Just when I thought our chance had passed
You go and save the best for last

 

7. Jim Brickman feat. Wayne Brady – Beautiful (1996)

Lagu ini merupakan original soundtrack Cinderella yang pertamanya dinyanyikan oleh grup vokal All-4-One, tapi saya sih lebih suka versi yang ini. Liriknya romantis sekaliiii jadi pengen deh dinyanyiin lagu ini, tapi apa daya suami saya ga bisa nyanyi *cries in spanish*

Cause I’ve seen the rainbows that can take your breath away
The beauty of the setting sun that ends a perfect day
And when it comes to shooting stars, I’ve seen a few
But I’ve never seen anything… As beautiful as you

 

Lagunya lawas-lawas yah.. hihi karena sejujurnya saya memang tidak begitu menyukai lagu-lagu yang ramai sekarang diputar di radio. Ada yang enak, eh ternyata liriknya mesum.  Ada yang catchy, eh liriknya ternyata bercerita tentang sex, ataupun nge-drugs, ataupun isinya hanya sumpah serapah dan kata-kata yang kasar. Jadi.. entahlah, hanya seputar saya dengarkan di radio saja, tidak sampai saya dengarkan berulang kali dan diunduh untuk disimpan di hp ataupun laptop. Walau begitu banyak juga sih lagu-lagu sekarang yang enak didengar dan berkualitas.

Itulah lagu-lagu favorit yang ada di playlist saya. Apa saja lagu favoritmu? 🙂

 

8 Comments

  1. Wooww lagunya.. kayanya kita seangkatan nih mba.. 😀

    1. hihihi generasi 90’an ya mbak 🙂

  2. Hastira

    wow penyuka musik luar juga ya, dulu aku juga ngikutin dunai musik tp sekaarng malah gak sama sekali

    1. haha iya nih sebagai pelepas stres dgn kerjaan di rumah :))

  3. Waaa lagu2 jaman muda dulu. Suka semua. Waktu itu lagu masih mengandalkan vokal banget, musik hanya mengiringi :))

    1. iya betul banget mbak
      itulah kenapa saya lebih suka lagu-lagu jaman dulu

  4. Duh Boyz II Men aku suka banget tuh yang It’s so hard to say goodbye to yesterday, Stevie B “When I dreams about you…haiyaah dengar lagu itu langsung meleleh Anabel … 90an emang ngehitz, beda ama sekarang *duh ketauan umur*

    1. hahaha iyaa lagu-lagu 90’an emang everlasting banget..

Leave a Reply

Required fields are marked*