Liburan

Berenang dan Bermain di Panghegar Waterboom

Bulan kemarin saya dan suami, tak lupa mengajak Bia mengunjungi arena bermain air di Panghegar Waterboom. Sebenarnya sudah lama saya ingin sekali kemari, karena selalu setiap kami melintasi Tol Buah Batu, kami melihat seluncuran air yang terlihat dari samping Tol. Penasaran, karena terlihat mengasyikan sekali, apalagi jika membawa si kecil.

Panghegar Waterboom berlokasi di Jalan Mengger Tengah No. 37 Bandung. Memang dari lokasi tidak begitu mudah menemukannya, karena menyusuri jalan yang kecil. Namun tempat ini berlokasi sangat dekat dengan Komplek Batununggal Indah. Sehingga bisa masuk melalui Komplek Batununggal. Atau bisa juga melalui Jalan Mohammad Toha.

Parkir mobil dan motor luas karena letaknya terpisah. Kebetulan saat itu kami datang hari Sabtu, sehingga harus membayar tiket weekend sebesar Rp 75.000,- / orang. Untuk anak diatas 1 tahun harus membayar seharga tiket dewasa.

IMG_20170128_081212_HDR

Tempatnya bagus dan nyaman. Terdapat 2 jenis area yang terdiri dari Kolam khusus untuk berenang, dan juga kolam untuk bermain air yang berisi pancuran dan seluncuran.

Panghegar Waterboom - Catatanbundabia
kolam renang di panghegar waterboom
catatanbundabia2017
kolam untuk bermain anak

catatanbundabia

catatanbundabia
seluncuran untuk anak anak dan dewasa

catatanbundabia

catatanbundabia

Kolamnya luas. Terdapat banyak sekali air mancur, dan seluncuran untuk dewasa juga anak-anak. Jangan khawatir jika membawa bayi, karena disini terdapat kolam kecil yang berisi air hangat, tetapi sebagai catatan, kolam air hangat ini sangat kecil.

Tips : jika punya, bawalah ban karet dan pelampung dari rumah, agar si kecil dapat lebih menikmati keseruan main air di kolam. Disini ban disewakan seharga Rp 60.ooo,- ke atas, dan pelampung dijual seharga Rp 35.000,- s/d Rp 50.000,-.

Lupa membawa bekal makanan? jangan panik, karena disini juga disediakan foodcourt yang menjual beraneka ragam makanan.

foodcourt - catatanbundabia2017
Food court di dalam Panghegar Waterboom

Jika sudah selesai bermain air, kamar ganti dan kamar mandi ada di samping kolam dan foodcourt. Tempatnya bersih dan terawat. Jika hendak sholat, pintu mushola ada di samping pintu kamar mandi. Mushola nya berada di lantai atas sehingga dapat beribadah dengan tenang tanpa takut kecipratan air dari kolam.

IMG_20170128_081826_HDR
pintu mushola (kiri) dan kamar mandi (kanan)

Selesailah petualangan kami di Panghegar Waterboom. Sejauh ini saya merasa puas dan ingin kembali lagi kesini jika ada kesempatan.

 

Panghegar Waterboom

 Jl. Mengger Tengah No. 37 – (Moch. Toha) Bandung

(022) 5227001

www. panghegarwaterboom.com

Harga Tiket Masuk :
Weekdays                            : Rp 50.000,-
Weekend dan hari libur  : Rp 75.000,
Parkir mobil :                  Rp 5.000,- 
 

1 Comment

  1. Hastira

    wah kalau ini apsti kesukaan anak2 ya

Leave a Reply

Required fields are marked*