Hobi, Lifestyle

4 Rekomendasi Film Romantis untuk Ditonton Bareng Pasangan

Sebagai penyuka Film Romantis, saya senang mencari-cari daftar Film yang direkomendasikan orang-orang entah itu di blog ataupun forum. Terkadang ada yang memang bagus, namun ada juga yang tidak sesuai ekspektasi. Kembali lagi ke selera orang-orang sih ya, kalau saya pribadi sih suka dengan Film yang memang ‘menyentuh’ dan memiliki pesan didalamnya, bukan hanya cast nya yang menarik untuk dilihat.

Salah satu penyesalan saya adalah menonton semua Film yang saya tulis dibawah ini seorang diri. Iya, sendiri. Karena saya menontonnya sebelum menikah, dan lagipula suami saya tidak menyukai Film romantis. Padahal nonton Film Romantis itu enaknya bareng pasangan, kan? pasangan yang halal lho yaah.. kalau yang belum halal sih.. ya sok atuh segera dihalalkan dulu. huehehe.

Berikut 4 Film Romantis yang paling recommended menurut saya :

1. Memoirs of a Geisha (2005)

film romantis - catatanbundabia

Film yang diangkat dari Novel karangan Arthur Golden ini bercerita tentang Chiyo, gadis kecil bermata kelabu, dan Satsu, kakaknya, yang dijual oleh ayahnya karena tidak punya uang ke sebuah rumah geisha di Okiya, Kyoto. Disana mereka terpisah. Chiyo bekerja menjadi Maiko, yaitu seorang pelayan Geisha terkenal bernama Hatsumomo. Chiyo tinggal bersama Mother, Nenek, Pumpkin; teman satu-satunya disana yang seusia dengannya, dan Hatsumomo. Chiyo kerap kali menerima siksaan karena ingin melarikan diri dari sana dan bertemu dengan Satsu. Hingga suatu hari ia bertemu dengan seorang laki-laki di jembatan Shirikawa, yang dijuluki Chairman. Ia menghibur Chiyo dengan membelikannya es serut. Chiyo kemudian jatuh hati padanya. Ia pun bertekad untuk menjadi seorang Geisha, agar dapat bertemu lagi dengannya, si Chairman yang baik hati.

Trailer :

“Can’t you see? Every step I have taken…since I was that little girl on the bridge…was to bring myself closer to you.” – Sayuri (Chiyo)

 

2. Ima Ai Ni Yukimasu/Be With You (2004)

film romantis - catatanbundabia

Film ini bergenre fantasy, romance, dan family. Film berdurasi 120 menit ini bercerita tentang seorang pria bernama Aio Takumi (Nakamura Shidou) dan Enokida Mio (Takeuchi Yuuko) yang merupaka sepasang suami istri yang hidup bahagia, yang memiliki anak laki-laki berumur 6 tahun bernama Aio Yuji. Suatu hari Mio meninggal dunia, dan Takumi beserta anaknya, Yuji, harus menjalani kehidupan berdua. Pada musim hujan, di suatu tempat di dalam hutan, Takumi dan Yuji menemukan Mio yang sedang sendirian dan hilang ingatan. Kaget dan tak percaya, mereka pun mengajak Mio untuk pulang ke rumah. Namun Yuji meyakini, bahwa ibunya yang telah meninggal akan kembali ke bintang ketika musim hujan berganti. Bagaimanakah ceritanya berikutnya? akankah Mio dapat hidup kembali bersama suami dan anaknya? ataukah Mio akan kembali ke bintang seperti yang diceritakan di dalam buku dongeng Yuji?

Trailer :

“Being with you was all the happiness I wanted.” – Mio

 

3. If Only (2004)

film romantis - catatanbundabia

Ini salah satu Film Favorit saya, karena bagi saya Film ini punya pesan yang dalem dan ngena banget. Bercerita tentang seorang wanita bernama Samantha Andrews (Jennifer Love Hewitt) seorang mahasiswa yang sedang sekolah musik di London, yang sedang menjalin kasih dengan seorang pria businessman bernama Ian Wyndham (Paul Nicholls). Kisah dimulai ketika mobil yang ditumpangi Samantha mengalami kecelakaan, yang menyebabkan ia meninggal dunia. Ian yang menyaksikan kejadian tersebut dirundung duka yang sangat mendalam, apalagi sebelum kejadian mereka sempat bertengkar hebat. Ian merasa sangat kehilangan dan sangat menyesal. Hingga suatu pagi, Ian terkejut ketika melihat kekasihnya hidup kembali. Ian diberikan kesempatan sekali lagi untuk dapat mengulang saat-saat indah bersama kekasihnya.

Trailer :

“How can you love someone so much and not know how to love her?” – Ian 

 

4. The Classic (2003)

film romantis - catatanbundabia

Cerita dimulai saat gadis bernama Jihae (Son Ye Jin) yang sedang membereskan buku-bukunya, menemukan satu kotak berisi surat-surat dan buku diari milik ibunya. Ia pun membaca buku diari Ibunya yang berisi tentang kisah cinta ibunya yang bernama Sung Joo Hee (Son Ye Jin). Film ini mempunyai 2 cerita, yakni cerita cinta Ibunya, dan cerita cinta Jihae, anaknya. Kisahnya manis banget. Ceritanya bagus, dan original soundtrack nya juga enak banget didengerin. Entah saya udah berapa kali nonton Film ini. Ini menjadi Film Korea Favorit saya sampai sekarang.

Trailer :

“I risked my life to return this necklace to you.” – JoonHa to JooHee

 

2 Comments

  1. Film if only tuh sedih banget mba :(. Tapi aku memang suka film film romantis tapi lebih suka romantis tapi lucu, mba :). Makasih infonya ya

    1. Haha iyaa if only sedih bangettttt tapi pesannya ngena banget
      Wah kalo aku senengnya justru romance yg agak serius hihi

Leave a Reply

Required fields are marked*