Liburan

Fun in Dago Dreampark Bandung

Saya termasuk salah satu Emak yang hobi banget jalan-jalan ke tempat-tempat baru. Tapi karena berhubung udah emak-emak, otomatis jalan-jalannya pun ke tempat yang ramah untuk anak. Nah kebetulan saat itu saya melihat foto-foto yang dibagikan teman saya di facebook, yaitu foto tempat rekreasi keluarga baru di daerah Dago, bernama Dago Dreampark. Tertarik, karena memang saya dan suami senang membawa Bia ke tempat outdoor, dan tempatnya terlihat asyik untuk keluarga.

Untuk menuju lokasi, memang agak diperlukan kesabaran, karena jalanannya yang kurang bagus, menanjak, dan terkadang macet. Tapi nikmati saja, karena view yang disuguhkan cukup apik, dan udaranya yang brrrrr dingiiin.

Nah akhirnya sampai juga di lokasi. Dengan membayar HTM 20K per orang, kita sudah bisa masuk ke dalam tempat rekreasi keluarga yang sejuk dan pohon-pohon pinus yang rimbun ini. Cocok sekali bagi yang ingin berlibur dengan keluarga, yang mendambakan tempat dan suasana yang benar-benar asri. Oh ya, tiket masuknya bisa ditukar dengan suvenir lho!

Tapi tunggu, sebagai catatan saja, jika anda ingin berlibur ke Dago Dreampark ini, usahakan memakai sepatu yang benar-benar nyaman, karena tempat ini memiliki kontur khas pegunungan yang menanjak dan menurun, sehingga perlu memakai sepatu yang benar-benar nyaman di kaki.

Dago Dreampark
meski baru, Dago Dreampark sudah banyak menarik minat pengunjung
img-20161221-wa0022
Arena Sepeda – Dago Dreampark

Begitu masuk ke tempat ini, kita langsung disuguhkan dengan arena permainan anak yang berada di atas seperti arena sepeda, pinehouse, dan barn yang berisi binatang-binatang ternak. Untuk memasukki arena barn, cukup membayar uang 30K, bisa untuk 1 anak dan 1 pendamping. Disini ada kelinci,kambing, sapi, dan ayam. Kita juga bisa memberi makan untuk hewan-hewan ternak disini.

img-20161221-wa0012
Bia bermain dengan kelinci
img-20161221-wa0016
Uncle Barn – Dago Dreampark

Sehabis bermain dengan kelinci, Bia pun saya ajak untuk menaiki bus wisata yang sudah disediakan, karena saya diberitahu kalau di area bawah ada lebih banyak permainan. Yang bikin mendebarkan disini adalah ketika bus yang berada di area atas, melaju menurun ke area bawah yang cukup curam, sehingga penumpang harus selalu berpegangan. Eits, tapi bukan pegangan ke tangan orang yaak, maksudnya pegangan ke handle bar yang sudah disediakan di dalam mobil warawiri.

img-20161221-wa0003
Bus warawiri – Dago Dreampark
img-20161221-wa0023
suasana sejuk dan sangat nyaman
img-20161221-wa0001
bus membawa banyak penumpang yang akan turun ke area bawah

Sesampainya di bawah, kami langsung disambut oleh banyak sekali arena permainan. Ada flying fox, arena memancing, kora-kora mini, arena berkuda, perahu, dan lain-lain. Kabarnya banyak arena yang masih coming soon alias sebentar lagi dibuka, jadi kebayang kan komplit banget tempat ini untuk liburan bersama keluarga?

Kami pun menjatuhkan pilihan ke arena row a boat, yaitu dayung perahu di atas danau buatan kecil. Harga tiketnya 30K per orang.

img-20161221-wa0007
dayung perahu di arena row a boat – Dago DreamPark
img-20161221-wa0021
arena flying fox – Dago DreamPark
img-20161221-wa0004
Arena Memancing – Dago DreamPark

Oh ya, setiap 2 tiket kategori B dapat ditukarkan dengan 1 Ice Cream Cone merk Campina. Sebagai catatan, penukaran es krim dan yogurt hanya dapat ditukar di area bawah, dekat danau kecil. Karena kemarin saat kami hendak pulang, kami berencana menukarkan tiket dengan es krim ke area atas, namun ternyata penukaran hanya ada di bawah. jadilah kami harus kembali lagi ke area bawah menggunakan bus wara wiri. hahaha But it was fun!

Dago Dreampark
setiap tanaman diberikan keterangan untuk menambah pengetahuan si kecil

Salah satu yang paling saya senangi dari tempat ini adalah Musholla nya yang berada di depan, dekat pintu masuk, jadi kita tidak perlu mencari-cari musholla jika hendak sholat. Musholla nya bersih, dan nyaman, walau agak kecil menurut saya.

Dago Dreampark
Musholla yang terletak di tempat yang strategis

Dan akhirnya selesailah petualangan kami di Dago Dreampark. Kami pun pulang dengan perasaan senang. Dan Bia, yang sedari tadi ceria bermain kesana kemari, akhirnya tertidur pulas karena kelelahan bermain.

Dago Dreampark
Jl. Dago Giri km 2,2, Mekarwangi Bandung Kecamatan Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat 40135

Harga tiket masuk:
Rp 20.000/orang (di luar tarif setiap wahana)
Tarif parkir mobil: Rp.10.000
Tarif parkir Motor: Rp. 5.000
Tarif parkir Bis : Rp.20.000

2 Comments

  1. wuaah seruuu…

    bia kenapa ga ajakin endolita huhuhu..
    kapan ke sana lagi? barengan yukk

    1. hayu teh.. kemaren juga kesananya pas weekday haha abisnya pinuh pisan pas weekend teh

Leave a Reply

Required fields are marked*