Tulisan

Our Love Story

Ga kerasa udah 3x saya dan suami melewati tanggal 12 Oktober bersama-sama. Tanggal dimana saya dan si Mas, berubah status menjadi suami dan istri, 3 tahun yang lalu.

Saya masih ingat betul bagaimana saya bertemu pertama kali dengan si Mas bojo. Saat itu, kurang lebih tanggal 8 Februari 2012, saya sedang bekerja magang di salah satu unit di sebuah kampus, karena PKL (Praktek Kerja Lapangan) merupakan salah satu mata kuliah di semester akhir saya yang harus saya kerjakan. Saya saat itu hanya ditugaskan untuk mengurus administrasi dan catatan keuangan.

Suatu hari datanglah sesosok cowok tinggi yang kasyep ke ruangan kami. Saya lupa saat itu sedang mengerjakan apa, hanya saja saya ingat betul, ketika melihat sosok laki-laki itu… waktu serasa berhenti, Pada saat itu saya merasa sudah jatuh cinta pada pandangan pertama.


Ia beberapa kali datang ke ruangan kami untuk bertemu dengan rekan saya, yang ternyata adalah teman dekatnya. Baru diketahui ternyata dia bekerja juga di kampus ini. Lama-lama kami pun ngobrol. Entah bagaimana, pokoknya saya ngerasa nyaman banget ngobrol sama dia *malu*. Tapi kemudian saya harus menerima kenyataan kalau… dia udah punya pacar. Saya langsung menata hati saya. Untung perasaannya belum terlalu dalam yah?

Hari demi hari saya lalui seperti biasanya, tidak ada yang istimewa. Ketika ia datang lagi ke ruangan kami pun, saya merasa biasa saja. Kebetulan juga saya sedang fokus mengerjakan TA (tugas akhir), jadi benar-benar harus dijauhkan deh segala macam distraksi yang muncul di pikiran saya. Eh tiba-tiba pada suatu hari, rekan saya yang juga teman dekatnya si Mas ngomong kalau si Mas udah putus sama pacarnya. and I’m like :

Hampir setiap hari si Mas datang ke ruangan kami, untuk bertemu dengan rekan saya. Saya juga jadi dekat dengannya karena kami mengobrol banyak. Mau ga mau perasaan itu muncul lagi deh. Ditambah lagi ketika si Mas bercerita pada saya kalau dia pernah menjumpai Ayah saya di mimpi. kata Ayah saya dalam mimpinya tersebut, Ayah saya menitipkan saya padanya (

Pe-perempuan kalo digituin gimana sih rasanya???? sebel kan. Makanya saya mesem-mesem males aja, walau dalam hati “YA ALLAH PERTANDA APAKAH ITU. APAKAH DIA JODOHKU.” Cuma entah kenapa, saya ini kok percaya si Mas ini orangnya jujur. Jadi saya ikut terbawa perasaan deh… alias baper… Mungkinkah ini pertanda?

Tapi saya orangnya ga mau terburu-buru, apalagi soal jodoh. Tak lama kemudian datanglah sesosok lagi yang membuat saya bingung dan galau. Sesaat saya hampir lupa sama si Mas (abis si Mas nya ga maju-maju sih huh). Saya kemudian terus sholat istikharah, minta diberikan petunjuk oleh Allah. Karena Allah Maha Mengetahui apa yang terbaik bagi HambaNya, walaupun HambaNya tidak menyukainya.

skip skip skip beberapa lama kemudian, ternyata Allah memberikan jawabanNya. si Mas yang awalnya hanya jalan di tempat (huh sebel akuh), sekarang mulai pedekate sama saya, persis seperti doa yang saya panjatkan. Karena saya pun mantap dengan jawaban saya, saya pun lalu bertanya pada beliau :

“saya mau dibawa kemana?” 

Nah dari situlah si Mas langsung mengutarakan niatnya, bahwa beliau memang ingin membawa saya ke pelaminan. Syukur deh… lagipula kan pacaran emang ga boleh, ya? apalagi keluarga saya strict banget soal ini, bisa-bisa saya digorok kalau ketahuan. Tak butuh waktu lama, hanya beberapa bulan, saya kemudian di lamar, dan 2 bulan kemudian menikah. Prosesnya lancar selancar-lancarnya.

Alhamdulillah usia pernikahan kami menginjak 3 tahun. Selama 3 tahun ini tak selamanya suka, namun ada juga duka. Saya juga kadang tak selamanya sepakat juga dengan suami. Kami berbeda, Masalah juga ada. Mustahil ada suatu pernikahan yang tidak ada permasalahan di dalamnya. Namun semoga kami diberikan kekuatan, dan kesabaran dalam menjalaninya, berdua.

untuk suamiku, terima kasih yaa sudah menjadi suami yang amat sangat baik. Semoga kita bisa selamanya bersama, di dunia dan di akhirat. Apalah jadinya aku tanpa dirimu?

love you, my half

Happy Anniversary

 

3 Comments

  1. happy anniversary ya Mbak.
    moga langgeng slalu.. Aamiin.

    cowok itu yah seringnya narik ulur, issh kayak main layangan ajah. harus ditegasin baru maju 😀

    1. aamiin.. terima kasih mbak diah 😀
      hahaha iyaa ih kudu ditegasin cowok sekarang mah yah
      ga keliatan mana yang serus mana yang php 🙁

  2. Berarti bener ya mbak, witing trisno jalaran soko kulino hahahaha. Semoga langgeng terus ya dan bahagia selalu aamiin

Leave a Reply

Required fields are marked*