Hobi

3 Drama Korea Favorit

annyonghaseyo… mumpung lagi pada kena demam Descendants of The Sun, boleh dong saya kali ini bahas tentang drama Korea. Bukan drama itu sih yang mau dibahas, tapi mau bahas drama-drama Korea favorit. Sebenernya ga rajin-rajin banget sih ngikutin drama korea (drakor), kadang suka males kalo yang main aktornya kurang ganteng huehehe atau ceritanya biasa aja. Pertama nonton drama korea itu Endless Love, yang dibintangi Song Hye Gyo dan Song Seung Heon, waktu masih SD, dan pertama kalinya saya nangis badayyyyy gara-gara drama. abis nonton pun cuma bisa diem di kamar, sambil merenung kok dramanya sedih amat sih..

huakakak. semenjak saat itu saya mulai tertarik nonton drakor. cuma dulu bisanya sebatas nongkrong di indosiar jam 4-5 sorean, abis dulu belum mengenal donlot-donlotan sih hehehe dan juga belum ketemu sama mas-mas tukang donlotin (baca : suami).

Sebenarnya ada banyak drama Korea yang seru, tapi entah mengapa yang berkesan hanya beberapa. ini list drama kesukaan bundanya Bia :

Princess Hours (2006), ah ini entah mengapa rasanya tidak tergantikan. The best dari segi pemain, cerita, plot, chemistry, sampai soundtrack nya. Drama diangkat dari manhwa (komik asal Korea) berjudul Goong (Palace) karangan Park So-Hee. Cerita ini berkisah tentang kisah percintaan dan konflik keluarga dan kekuasaan di istana, yang diceritakan Korea pada saat itu masih sebuah negara monarki. Cerita berawal dari Raja pada saat itu jatuh sakit, dan karena khawatir akan kesehatan Raja, maka kerajaan memutuskan untuk mencarikan istri bagi Shin, putra mahkota, agar jika keadaan membutuhkan, ia bisa menggantikan posisi Raja. Shin yang kala itu jatuh cinta dengan gadis lain bernama Hyorin, terpaksa harus menikahi gadis jelata, Chaegyung yang terikat dengan janji pertunangan antara Raja terdahulu dan gadis tersebut. Pada awalnya mereka tidak saling menyukai, namun seiring waktu akhirnya mereka pun saling jatuh cinta, namun ternyata banyak masalah yang datang. nah begitulah sinopsisnya. Nonton drama ini entah kenapa ga pernah bosen bosen, padahal udah di re-run berapa kali ahahahak.

“If there was no me… would it really be boring?” – Chaegyung
“It’ll be empty.” – 
Shin
“Why are you afraid of being bored again?” – 
Chaegyung
“Because i can feel happiness when i’m with you” – 
Shin

tumblr_n5odlrIB7N1qklfg0o1_500


Ghost/Phantom (2012), ini juga favorit, bukan karena pemainnya So Jisub, tapi karena jatuh cinta sama ceritanya, setipe sama drama Jepang kesukaan eikeu, Bloody Monday. Drama ini  jauh dari percintaan, yang ada hanya tentang kriminal dan kasus kejahatan dunia maya. Pokoknya dibuat tegang dan penasaran siapa pelakunya. Drama ini bercerita tentang Kim Woohyun (dibintangi So Jisub) sebagai perwira polisi yang juga sebagai anak dari petinggi kepolisian. Ia menjadi team leader di bagian investigasi kejahatan dunia maya. Gara-gara nonton ini nih saya waktu sebelum nikah jadi terobsesi pengen punya suami yang jago IT. Kalau sebagian cewek menganggap cowok yg jago olahraga itu seksi, maka saya menganggap cowok yang jago komputer itu tamvan. eaaa. ngomongin si suami ceritanya ini.

“Policemen must never quit. They must always catch the suspect..” – Kim Woo Hyun

Ghost-Poster-3


Gaksital/Bridal Mask (2012) , ah ini drama yang menguras emosi pokoknya. Nonton ini ga ada yang dicepetin sama sekali, soalnya semua adegannya penting dan seru. Drama ini diangkat dari novel kepahlawanan di tahun 1930. Mengisahkan tentang perjuangan rakyat Korea untuk memperjuangkan kemerdekaan negerinya atas penjajahan Jepang. Pembela kebenarannya ini menggunakan topeng yang biasa digunakan oleh pengantin, karena itu dia disebut Gaksital. Kalau baca sinopsisnya sih berat beud, tapi drama ini bener-bener worth to watch. Paling suka dengan peran Kimura Shunji (Park Ki Woong) disini yang melakukan berbagai cara asal bisa mengetahui siapa dibalik Gaksital yang membunuh kakaknya.

“Even if I die, I can’t quit.” – Kang To

bridalcover_zpsead9127afullsizephoto254756


Queen of Ambition (2013), drama ini juga bagus banget. Berkisah tentanga seorang wanita yang bernama Joo Da Hae yang diperankan (Soo Ae), yang ingin melepaskan diri dari kemiskinan, dan rela melakukan apa saja asal bisa menjadi First Lady, termasuk dengan mengkhianati suaminya yang miskin. Nonton ini bikin keki abis sama pemeran utamanya pokoknya.

“To not be hated by others, I had to hate them first. To not be stepped on, I had to step on them first.” – Joo Da Hae

indexqueen-of-ambition-drama-koreaGhost_12-00049

Sekian pembahasan drama korea nyaaah. so what’s your favorite K-drama?

Leave a Reply

Required fields are marked*