MPASI

Manfaat Chia Seeds untuk Kesehatan

mungkin beberapa dari para ibu-ibu bertanya-tanya, ‘itu apa sih biji yang item-item yang sering ditaburin di makanan anaknya? memang apa khasiatnya? kok banyak banget yang pake yah?’ saya juga demikian ketika belum tahu. lalu saya iseng search mengenai biji item ini. ohh ternyata ini namanya chia seeds alias biji chia. dan ternyata wow! banyak juga yah khasiatnya. saya sih ga pernah pake gitu gituan buat makanan anak saya, tapi karena saya follow banyak ibu-ibu yg bikin mpasi yg kreatif buat anaknya di instagram, saya pun jadi ketularan hihi.

(Baca : Pengalaman MPASI Perdana Bia)

apa saja sih manfaat si biji item misterius ini? seperti dilansir di livelovefruit, beberapa manfaat Chia Seeds diantaranya adalah :

  1. Omega-3, Percaya atau tidak, chia seed mengandung omega-3 yang lebih banyak daripada ikan salmon! yang sangat penting untuk kesehatan otak.
  2. Tinggi Serat, 2 sendok chia seed mengandung 10 gram serat yang baik untuk tubuh. cocok bagi yang sedang ingin diet
  3. Kalsium, chia seed mengandung 5x kalsium lebih banyak daripada susu!
  4. Vitamin C, chia seed mengandung vitamin C 7x lebih banyak daripada jeruk, yang mana sangat penting untuk kesehatan
  5. Sumber Asam Amino, asam amino adalah unsur unsur yang membentuk protein, untuk kesehatan otot. 2 sendok chia seed = 4 gram protein!
  6. Antioksidan, Antioksidan berguna untuk menolong tubuh mengeluarkan radikal bebas, yang mana merusak sel sel di dalam tubuh.
  7. Menekan resiko penyakit jantung dan diabetes tipe 2, Chia seed dapat menurunkan kolesterol jahat, dan menaikan kolesterol baik untuk tubuh.
  8. Tinggi Fosfor, tidak hanya tinggi kalsium, chia seed juga mengandung banyak fosfor yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.
  9. Melawan lemak, hihi karena chia seed mengandung serat yang tinggi, chia seed juga dapat menstabilkan gula darah.

wow! banyak banget ya khasiatnya, walaupun memang harganya agak terbilang mahal sih

semoga bermanfaat!

chiaseedhealth

2 Comments

  1. […] menggunakan Jenis Extra Virgin Olive Oil sebagai bumbu akhir, karena minyak zaitun jenis ini yang paling sehat dari perasan pertama buah zaitun. minyak ini bisa dijumpai di banyak tempat, dan  harganya memang terbilang mahal. Oh iya minyak EVOO ini tidak bisa untuk menumis atau menggoreng yah! kalau untuk menumis-numis gunakan Extra Light Olive Oil. Selain minyak zaitun, saya juga sering menggunakan Chia Seeds untuk tambahan. pengertian dan manfaatnya bisa dibaca disini […]

  2. I see your page needs some unique articles. Writing manually is time consuming, but there is tool for this task.

    Just search for – Fasrixo’s tools

Leave a Reply

Required fields are marked*