MPASI

Cerita bayi dan sedotan

baby-straw

Hello!

Kali ini saya akan bercerita mengenai anak saya yg kini sudah berusia 10 bulan, yang alhamdulillah sudah bisa menggunakan sedotan. Moms, susah lho ngenalin sedotan ke anak, beneran. Karena si anak bingung bagaimana caranya. Mau kita bilang, “ayo disedot nak disedot, ikutin mama yah huuuuup” si anak malah melongo seakan bertanya “yaelah mah ngomong apa aku ga ngerti.” huhu.

Dari usia 7 bulan sebenarnya udah kukenalin sedotan ke anakku. Tapi apa daya karena dia ga ngerti gimana cara minumnya, jadi aja aku kasih dot dulu. Emang bertahap sih mom hahaha aku nya aja yg ga sabar. Pake dot sih dia udah jago yah minumnya, secara kan menyerupai puting. Lalu tahap kedua, aku coba pakai kaya dot tapi gepeng gitu.. Yg ada bolongnya (apa sih namanya). Alhamdulillah dia juga bisa, walau airnya tumpah kemana mana (lebih ribet). Berapa bulan pakai yg tahap dua terus, walau bajunya sering kebasahan soalnya emang suka kewalahan minumnya. sampai akhirnya aku tanya ke kakakku yg udah punya anak, “teh gimana sih caranya ngajarin anak minum pake sedotan?” trus dia jawab “sering sering aja dicoba tempelin ke mulutnya, lama lama juga dia nyedot.” oh begitu rupanya. Hari demi hari kucoba… #haseeek tapi hasilnya nihil! Anakku masih belum bisa nyedot, padahal udah sering kucoba pake sedotan. Huaaa despret.. Mana kakakku cerita katanya anak temennya umur 2 tahun belum bisa minum pake sedotan. Karena ga pernah dicoba sih katanya heuheu.. Lebih praktis sih mom, daripada pake dot suka basah kemana mana.

Sampai suatu ketika, habis makan siang, anakku kucoba minumin pake sedotan (walau dengan despret), tiba-tiba glek glek glek… KOK ADA SUARA NELEN AIR???? Aku langsung terperanjat dengan penuh harap. Kucoba sekali lagi… TERNYATA DIA NYEDOT!!!! huaaah bener aja air di botolnya juga berkurang! Alhamdulillah! Langsung kupeluk deh si bayi cinta hihi mommy looooves you more and more, baby! Sorenya kupamerin ke suamiku. “Ayah lihat, anak kita udah bisa minum pake sedotan!” suamiku kaget campur bahagia. “Mana coba ayah lihat??!” lalu kucoba lagi.minumin dia pake sedotan, tapi ternyata… krik krik… anakku ga nyedot lagi. dia kayanya masih bingung bingung lucu gitu. ah ya sudahlah. dengan tanpa putus harapan, setiap hari aku rangsang terus dia menggunakan sedotan. Alhamdulillah akhirnya dia berhasil nyedot lagi tanpa keraguan *tssaah. mommy bangga nak… hahaha.

makanya¬†kalau mau anak bisa minum pake sedotan, sering sering rangsang dia minum menggunakan sedotan. nanti juga dia cari tahu sendiri dan berhasil menyedot air di botolnya. hihi… bayi memang makhluk kecil yang pintar

Leave a Reply

Required fields are marked*